Bagikan:

SOLO - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan Kota Solo, Jawa Tengah adalah salah satu basis suara partainya. Karenanya pihaknya tak ragu menggelar Hajatan Rakyat meskipun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berstatus cawapres Prabowo Subianto.

“Jadi pemilihan Solo, ya, karena memang salah satu basis PDIP adalah Kota Solo. Jadi kita datang ke sini,” kata Puan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Februari.

Begitu juga dengan Jawa Tengah, Puan yakin pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal meraup kemenangan. “Dimulai dari pagi ini kemudian ke Benteng Vastenburg kemudian kita pindah ke Semarang dan Insyaallah Jawa Tengah tetap kandang banteng,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar atau Hajatan Rakyat terakhir di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu, 10 Februari. Kampanye ini sengaja dilakukan sebagai penanda pergantian era Joko Widodo (Jokowi) ke Ganjar Pranowo.

“Dari Solo menuju Semarang, dari era Jokowi menuju era Ganjar Pranowo. Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo,” kata Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra dikutip pada Sabtu, 10 Februari.