Kelompok Disabilitas Dapat Tempat Istimewa di Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud Semarang
Hajatan rakyat Ganjar-Mahfud di Semarang/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

SEMARANG - Capres dan cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menutup Hajatan Rakyat di Semarang, Jawa Tengah. Kelompok disabilitas ikut andil memberikan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga di Pilpres 2024.

Pantauan di lapangan, sejumlah kelompok disabilitas sudah memenuhi tempat khusus di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Mereka dapat tempat di sisi kiri panggung utama tempat Ganjar-Mahfud nantinya akan berorasi.

Salah satu penyandang disabilitas, Teguh Raharjo mengaku jauh-jauh datang dari Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Ia sengaja hadir langsung untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“(Saya datang, red) untuk dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Karena beliau lebih memprioritaskan disabilitas,” kata Teguh ditemui di lokasi.

Teguh punya harapan sama seperti kelompok disabilitas lainnya. Mereka ingin punya kesempatan yang sama.

“Kalau semisal Pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi presiden dan wakil presiden, disabilitas bisa diprioritaskan lagi. Merdeka!” seru Teguh yang tampak antusias.

Saat ini, acara di Semarang belum dimulai. Sebab, Ganjar-Mahfud masih dalam perjalanan dari Hajatan Rakyat di Kota Solo, Jawa Tengah.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar atau Hajatan Rakyat terakhir di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari ini, Sabtu, 10 Februari. Kampanye ini sengaja dilakukan sebagai penanda pergantian era Joko Widodo (Jokowi) ke Ganjar Pranowo.

“Dari Solo menuju Semarang, dari era Jokowi menuju era Ganjar Pranowo. Dari daerah yang dulu melambangkan basis Jokowi, bergerak menuju Semarang, daerah yang merupakan perlambang basis Ganjar Pranowo,” kata Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra dikutip pada Sabtu, 10 Februari.