Megawati hingga Hary Tanoe Turun Gunung Dampingi Ganjar-Mahfud di Banyuwangi
Ganjar Pranowod dan Mahfud MD. (Foto: TKN Ganjar)

Bagikan:

BANYUWANGI - Pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri Hajatan Rakyat di Banyuwangi pada hari ini, Kamis, 8 Februari.

Kegiatan ini jelang berakhirnya masa kampanye ini dilaksanakan di RTH Maron Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Dari agenda Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, pasangan calon ini bakal hadir bersamaan di lokasi.

Mereka akan didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo.

Diketahui, keempat partai ini merupakan partai pengusung dan pendukung pasangan nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud.

Masih dalam agenda yang sama, Ganjar akan bergerak terpisah dengan Mahfud sebelum menghadiri kegiatan kampanye akbar. Eks Gubernur Jawa Tengah itu lebih dulu menemui Warga Desa Osing di Kecamatan Kemiren, Kabupaten Banyuwangi.

Di sana, ia akan berbincang dalam acara Ngopi Bareng. Selanjutnya, Ganjar bakal berziarah ke Makam Raden Djoyo Poernomo di Dusun Krajan Kulon, Kabupaten Banyuwangi.

Raden Djoyo Poernomo merupakan cucu dari Sultan Hamengku Buwono II dan Pahlawan Nasional Nyi Ageng Serang.

Setelah menghadiri Hajatan Rakyat, Ganjar kemudian bakal bertolak ke Jakarta. Ia dijadwalkan menghadiri Acara Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) di Kantor Eksekutif Nasional WALHI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Mahfud MD mengawali akan lebih dulu melakukan kegiatan politiknya di Pondok Pesantren Abu Syamsuddin di Jalan Sidotopo Kidul Nomor 63, Surabaya, Jawa Timur. Eks Menko Polhukam itu bakal menghadiri Halaqah Kebangsaan.

Dari Surabaya, Mahfud beserta rombongan kemudian bertolak ke Banyuwangi. Adapun saat Hajatan Rakyat Banyuwangi, Ganjar Pranowo akan menyampaikan Orasi Politik dan melakukan simulasi pencoblosan.

Hajatan Rakyat Banyuwangi akan dimeriahkan grup band legendaris Slank, Tipe-X, NDX A.K.A, Nella Kharisma, Anang Hermansyah, Denny Cagur, Cak Lontong, dan artis pendukung Ganjar-Mahfud.