Pesan AHY Jelang Hari Pencoblosan Pemilu 2024: Jangan Sampai Terpecah Belah, Ongkosnya Terlalu Mahal
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/DOK VOI-Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pesan politik jelang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. 

"Beberapa hari, lagi 24 juta rakyat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. Lebih dari 823.000 tempat pemungutan suara digelar dari Aceh hingga Papua tepat pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Dari bilik suara berukuran kecil itulah rakyat Indonesia akan membuat keputusan besar yang akan menentukan nasib dan masa depannya 5 tahun mendatang," ujar AHY dalam pidato politiknya di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Februari. 

AHY mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mudah terpecah belah hanya karena berbeda pilihan. Sebab biayanya terlalu mahal. 

"Insyaallah segala dinamika politik yang terjadi selama ini akan kita akhiri dengan sebuah pemilu yang damai, adil dan demokratis. Ketegangan akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik jangan sampai memecah belah bangsa, ongkosnya terlalu mahal," lanjutnya. 

Putra Presiden ke-5 RI itu berharap,  Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan menghasilkan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif yang membuat Indonesia semakin maju. AHY juga berharap, Partai Demokrat bisa menjadi bagian dari cita-cita tersebut.

"Mari kita ikhtiarkan agar Pemilu 2024 ini bisa menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat yang bisa membuat Indonesia semakin maju, adil dan sejahtera," ajaknya.

"Demokrat berkomitmen untuk mengambil peran sejarah tersebut baik melalui jalur eksekutif maupun legislatif pada tingkat pusat maupun daerah," tambah AHY.