Dendangkan Lagu Armada ‘Harusnya Aku yang di Sana’, AHY Ingatkan Tujuan Demokrat Menang Tak Ingin Koalisi Pilpres Bubar Jalan
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/tangkapan layar Youtube Partai Demokrat

Bagikan:

JAKARTA - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membakar semangat pengurus dan kader Demokrat se-Jawa Barat. AHY meminta kesolidan partai memenangkan Pemilu 2024.

“Hindari perpecahan di antara kita semua, siap semuanya? Sampai habis suara saya saking semangatnya, padahal belum nyanyi kita sudah habis saja suara. Jadi perkuat soliditas di antara kita, jangan mudah terpecah belah. Lawan kita bukan sesama Demokrat, kompetisi kita keluar, partai lain punya hak dan pasti berbuat semaksimal mungkin, Demokrat tidak boleh ketinggalan,” kata AHY dalam pidato pelantikan pengurus DPC Demokrat se-Jabar, Sabtu, 19 November.

Dalam pidato yang dijadikan AHY ‘forum interaktif’ itu, AHY bicara soal koalisi Pilpres 2024. Pengurus dan kader diminta berikhtiar memastikan koalisi perubahan.

“Dan benar-benar terbentuk pasangan yang bisa membawa perubahan tadi untuk Jawa Barat, untuk Indonesia, untuk semua,” katanya.

Saat ini sambung AHY, Demokrat berkomunikasi intens dengan NasDem dan PKS. Tapi menurutnya dinamika politik akan terus terjadi karena ada pihak yang disebut AHY tak menginginkan koalisi ini terbentuk.

 

Karenanya kader Demokrat diminta merapatkan barisan agar solid untuk tahapan pemilu legislatif.

“Tapi jangan tergesa-gesa, kalau gimmick politik saya khawatir koalisi rapuh. Kalau sekali terbentuk harus kokoh sampai tujuan akhir,” sambungnya.

Kesolidan ini ditegaskan AHY penting untuk mencapai tujuan akhir yakni memenangkan Pemilu 2024. AHY yang berdendang sepenggal lirik lagu band Armada, menggambarkan tak ingin koalisi untuk Pilpres nanti rapuh alias bubar jalan bila tak diikhtiarkan kesolidannya. Jangan sampai terjadi penyesalan belakangan bila tujuan yang ditargetkan tak tercapai.

“Apa tujuan akhir kita? menang? Ada yang tidak ingin menang?Ada yang ingin hanya jalan? Sekedar jalan kayak pacaran, jalan bareng, nonton bareng, naik motor bareng tapi nggak jadi,” ujar AHY.

“Yang kawin orang lain, harusnya (berdendang, red) kan gitu lagunya ‘aku yang di sana dampingimu dan bukan dia (berdendang, red), gitu katanya lagunya. Maksudnya daripada lagu itu, kita ikhtiarkan sekarang kalau jadi, jadi beneran. Sepakat semuanya,” teriak AHY lantang.