Ajak Demokrat Gabung Koalisi, PAN Persilakan AHY Jadi Cawapres Pendamping Prabowo
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa 12 September. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi berharap Partai Demokrat bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Pernah ada jejak sejarah PAN, Gerindra, dan Partai Demokrat bergabung di pemilu presiden beberapa pemilu yang lalu kan," kata Viba di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa 12 September, disitat Antara.

Bergabungnya Demokrat, kata Viva, bakal menambah kekuatan di basis konstituen dan politik.

"Gabungnya Demokrat akan berpotensi untuk menambah suara di Pilpres 2024 dan bisa membuka peluang untuk menang di Pemilu dan Pilpres 2024," ujar Viva.

Apabila bergabung, lanjut dia, maka PAN membuka pintu lebar-lebar jika Demokrat mengajukan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo.

"Tetapi nanti akan dibahas bersama-sama secara musyawarah, mufakat, dan kolektif. Pokoknya di Koalisi Indonesia Maju itu nyaman, aman, terkendali, dan penuh dengan rasa kekeluargaan," katanya.

Sebelumnya, AHY sempat mengatakan sedang menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP dan Gerindra dalam menghadapi Pilpres 2024.