4 Fakta Pertemuan Anies dan AHY yang Digelar Hari Ini
Ilustrasi Anies dan AHY di depan kantor DPP Partai Demokrat. (Nailin In Saroh-VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Anies menyambangi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan Anies dan AHY dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat yang beralamat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 2 Maret.

Dalam pertemuan tersebut posisi Anies adalah sebagai Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan yang diusung oleh Partai NasDem

Pertemuan Anies dan AHY

Dalam pertemuan tersebut terdapat sejumlah fakta yang menarik untuk diikuti. Adapun fakta yang terjadi adalah sebagai berikut.

  1. Bergema Yel-yel Anies-AHY

Berdasarkan pantauan, Anies tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Kedatangannya di kantor DPP Demokrat langsung disambut oleh AHY dan beberapa pengurus Partai Demokrat lain. Anies-AHY kemudian berjalan beriringan menuju panggung yang sudah disediakan di halaman kantor.

Saat Anies dan AHY berjalan menuju panggung, massa simpatisan dan kader Partai Demokrat riuh menyanyikan yel-yel dukungan terhadpa keduanya.

"Yoo ayo, Anies-AHY ku yakin kita pasti menang," teriak massa pendukung Anies-AHY.

Tak hanya menyanyikan yel-yel, massa juga membawa sejumlah atribut dukungan yang berupa papan bertuliskan "Anies-AHY" serta Perubahan dan Perbaikan". Massa juga berebut untuk berjabat tangan kepada Anies.

  1. Instruksi AHY Menangkan Anies

AHY dan Anies berjalan beriringan di tengah gerimis Jakarta. Anies nampak mengenakan kemeja putih dengan paduan celana hitam. Di Depan Anies, AHY menyatakan dukungannya.

"Di depan kita sudah hadir calon presiden Indonesia," kata AHY di depan Anies dan para simpatisan serta para kader Demokrat.

Tak hanya itu, AHY juga menginstruksikan agar kadernya memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 demi perbaikan dan perubahan di masa depan.

"Demokrat ingin perubahan? Ingin perbaikan? Kalau mau, mari kita satukan energi kita untuk menenangkan Bapak Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024," ucap AHY.

  1. Kobaran Semangat dari Anies

Anies turut memberikan sambutan di depan simpatisan partai berlambang mercy tersebut. Ia mengatakan bahwa jumlah kader dan simpatisan yang banyak dan turut hadir menggambarkan semangat Demokrat untuk menyambut perubahan serta perbaikan yang golaknya luar biasa.

"Kita siap bergerak bersama? Kita siap menyongsong kemenangan bersama? Siap merapikan barisan? Siap untuk solid? Kita akan memulai sebuah perjalanan panjang, membutuhkan stamina, membutuhkan kesiapan, membutuhkan ketangguhan, dan insyaAllah menyaksikan yang hadir disini kita optimis bisa melewati ini semua," ujar Anies.

  1. Agenda Pertemuan

Agenda pertemuan Anies Baswedan dan AHY disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Lewat keterangannya, keduanya akan membahas gagasan perubahan dan perbaikan dengan Ketum Partai Demokrat AHY.

"Anies dan AHY akan memaparkan gagasan perubahan dan perbaikan yang akan diusung Partai Demokrat maupun Anies sebagai Bacapres Koalisi Perubahan," katanya dalam keterangannya, Kamis, 2 Maret.

Penyampaian gagasan perubahan dan perbaikan perlu dilakukan agar publik bisa memahami konsep dan gagasan perubahan yang ditawarkan Partai Demokrat di Pilpres 2024 nanti.

"Karena memang tujuan kami, khususnya Partai Demokrat, di Pemilu 2024 adalah membangun kontestasi yang berdasarkan gagasan. Visi, konsep, ide, gagasan besar untuk perubahan dan perbaikan negeri ini," jelas Herzaky.

"Bukan kontestasi saling jegal, saling intimidasi, ataupun menyebarkan politik kebencian dan hoaks untuk mendapatkan keuntungan elektoral. Ini praktik politik yang sangat tidak terpuji," tambahnya.

Selain terkait pertemuan Anies dan AHY, kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.