Ahok Disebut ‘Kuda Putih’ Jokowi, Ganjar: Semua Bisa Berasumsi Tapi Dia Teman Saya
Capres 03 Ganjar Pranowo di Balikpapan (DOK VOI/Wardhany Tsa Tsia)

Bagikan:

BALIKPAPAN - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengatakan,  orang boleh mengasumsikan apa saja soal dukungan yang diberikan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Namun, ia memastikan sudah tahu soal nilai yang dimiliki eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal ini disampaikan Ganjar menanggapi Ahok yang disebut-sebut sebagai ‘kuda putih’ Joko Widodo (Jokowi). Dia diduga sengaja dihadirkan mengacaukan PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus mencegah munculnya koalisi antara pasangan nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ya, semuanya akan bisa mempertimbangkan, memperhitungkan, berasumsi tapi Ahok teman saya. Dia sudah lama bersama saya,” kata Ganjar kepada wartawan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa, 6 Februari.

Ganjar menyebut Ahok punya nilai teguh saat memutuskan sesuatu. “Itu dia tunjukkan waktu jadi anggota DPR, waktu jadi wakil gubernur, kemudian menjadi gubernur sebentar, lalu kemudian dia tidak bisa menjadi gubernur,” tegasnya.

Sehingga, eks Gubernur Jawa Tengah tersebut meyakini nilai yang sama juga dipegang Ahok. Apalagi, saat ini dia sampai rela mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Sehingga harapan kita, kalau orang nanti mau bergabung atau tidak bergabung, kami punya nilai dan nilai itu secara universal bisa dipertanggungjawabkan. Take it or leave it, itu saja,” pungkasnya.