Bagikan:

JAKARTA - DPR kembali menggelar rapat paripurna penutupan usai tiga minggu menjalani masa persidangan III tahun 2023-2024 sejak 16 Januari lalu. DPR harus memasuki masa reses karena kurang dari satu pekan Indonesia akan menggelar pesta demokrasi Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Dalam pidatonya, Ketua DPR Puan Maharani berpesan agar semua pihak menjaga ketertiban pemilu, sementara calon legislatif terpilih tak lupa akan janji. Puan juga menyinggung kemeriahan kampanye.

"Hari ini adalah delapan hari menuju pemungutan suara Pemilu 2024. Sejak kampanye Pemilu tanggal 28 November 2023 hingga hari ini, kita menyaksikan kemeriahan para calon dalam pemilu 2024. Baliho, spanduk umbul-umbul dan lain sebagainya terpasang di setiap tempat. Ada yang di paku pada pohon-pohon, bergantungan pada pagar-pagar jalan bahkan ada yang sampai pagarnya roboh," ujar Puan dalam rapat paripurna, Selasa, 6 Februari.

"Berbagai kreatifitas untuk mencari simpati rakyat pun dilakukan. Ada yang gambar kartun, gambar animasi, foto diri masih muda, dan berbagai citra diri zaman now. Berbagai bentuk sosialisasi dangdutan, pewayangan layar tancap, pasar murah dan lain sebagainya," sambung Puan.

Puan berdoa agar seluruh calon legislatif yang ada di ruang rapat paripurna dapat terpilih kembali pada periode 2024-2029. Ketua DPP PDIP itu juga berpesan agar anggota DPR terpilih tidak lupa akan janjinya semasa kampanye.

"Seluruh anggota DPR RI juga ikut larut dalam situasi kemeriahan kampanye Pemilu 2024. Segala upaya campur tangan dan buah tangan sudah dilakukan, tinggal garis tangan. Semoga kita semua terpilih kembali amin," kata Puan.

"Kawat baja diikat besi

santan kelapa dicampur kanji

jika sudah mendapat kursi

jangan lah lupa semua janji," pesan Puan yang disampaikan lewat pantun.

Puan lantas menyatakan, mulai tanggal 7 Februari 2024 sampai dengan 4 Maret 2024 DPR RI memasuki masa reses masa persidangan tahun sidang 2023-2024. "Insyaallah kita semua terpilih kembali," pungkasnya.