Antisipasi Kecurangan, TKN Prabowo-Gibran Siapkan Saksi Berlapis di TPS
Wakil Komandan TKN Echo Prabowo-Gibran, Fritz Siregar. (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyiapkan saksi berlapis di tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengantisipasi potensi-potensi kecurangan dan pelanggaran Pemilu 2024 di TPS.

"Penyiapan saksi sedang berlangsung, ada dua metode, saksi di dalam dan luar (TPS). Jadi bisa mengawasi proses penghitungan suara," ujar Wakil Komandan Echo TKN Prabowo-Gibran Fritz Siregar saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, di Jakarta, Kamis, 1 Februari.

Fritz mengatakan, TKN Prabowo-Gibran bakal mematangkan pengetahuan saksi dengan memberikan video pelatihan berdurasi delapan menit dan sebuah buku panduan manual.

"Saksi itu dibilang rahasia, juga tidak, tapi perlu di jaga. Kami menyiapkan video pendek untuk para saksi kami, dapat pelatihan langsung," jelasnya.

Fritz berharap, para saksi Prabowo-Gibran bisa cermat saat proses penghitungan suara Pemilu 2024. Para saksi, menurutnya, harus mengetahui apa itu surat suara sah dan tidak sah, hingga pemilih yang layak memilih atau tidak.

"Titik krusial itu pada penghitungan suara, harus di cek, sama tidak dengan jumlah pemilih yang hadir. Siapapun yang melakukan (kecurangan), penting bagi KPU dan Bawaslu menindaklanjutinya," pungkasnya.