Waspada Kecurangan Pilpres, Prabowo Minta Semua Tim Kampanye Hadir di TPS
Capres Prabowo Subianto/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta semua tim kampanye Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju hadir langsung di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengantisipasi upaya kecurangan Pilpres pada 14 Februari 2024. 

Imbauan itu dikatakan Prabowo saat menerima dukungan Aliansi Advokat Indonesia di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Januari.

"Saya minta semua tim kampanye saya, semua Koalisi Indonesia Maju, hadir di TPS. Tidak boleh melakukan kecurangan apa pun," ujar Prabowo dalam sambutannya.  

Menteri Pertahanan itu percaya, dukungan rakyat Indonesia kepada pasangan Prabowo-Gibran sudah sangat luar biasa. Meski begitu, menurutnya, kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk menjaga suara kemenangan di Pilpres kali ini.  

"Saya merasakan di mana-mana, tapi kita juga bukan anak kecil, kita waspada, waspada," kata Prabowo. 

Ketum Gerindra itu meminta seluruh tim kampanye, relawan, maupun masyarakat yang mendukung Prabowo-Gibran agar menggunakan gawainya untuk merekam segala bentuk kecurangan yang ditemukan di lapangan. 

"Ada macam-macam pikiran-pikiran itu ada. Kita waspada, saya minta sukarelawan jaga di TPS, jaga di penghitungan, sekarang teknologi luar biasa, hampir semua orang punya gadget, hampir semua orang punya handphone. Proses harus ikut, proses harus direkam. Jadi kalau ada yang tidak benar, buktinya banyak," kata Prabowo.