TKN Optimistis Prabowo-Gibran Bisa Menang Telak di Jawa Barat
Wakil Komandan TKN Golf Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal, saat menerima deklarasi dukungan Relawan Pajajaran/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka optimis pasangan nomor urut 2 bisa menang telak di Jawa Barat. Pasalnya, hasil survei terakhir menunjukan perolehan suara Prabowo-Gibran di Jabar sudah mendekati angka 65 persen.

Diketahui, Jawa Barat menjadi salah satu lumbung suara Prabowo sejak Pilpres 2014. Pada Pemilu 2024 ini, Prabowo menargetkan menang dengan perolehan suara minimal 70 persen. 

"Alhamdulillah survei terakhir di Jawa Barat itu suara kita sudah 64,8 persen atau hampir 65 persen," ujar Wakil Komandan TKN Golf Prabowo-Gibran, Sulaiman Haikal, saat menerima deklarasi dukungan Relawan Pajajaran di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari. 

Kendati demikian, Sulaiman meminta para pendukung Paslon 02 tidak boleh bersantai-santai melihat survei ini. Sebab, kata dia, berbagai ancaman masih bisa terjadi, terutama potensi terjadinya politik uang. 

"66 persen warga Jawa Barat bisa goyang oleh politik uang. Jadi hati-hati nih. Jadi kita harus menjaga teman-teman kita sesama pendukung 02 agar imannya kuat," tegas Sulaiman.

Demi mengantisipasi ancaman itu, Sulaiman mengatakan, Prabowo telah menginstruksikan kepada para relawan untuk ikut serta menjaga TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Para relawan dan pendukung Prabowo-Gibran harus ikut mengawasi jalannya pencoblosan dan penghitungan suara agar tidak terjadi kecurangan. 

"Jadi itu kita harus waspada pada hati pencoblosan menjelang pencoblosan biasanya malamnya serangan fajar kan malam kemudian pada saat pencoblosan dan pada saat penghitungan suara, kita kawal terus supaya suara 02 bisa menang mutlak di Jawa Barat," jelas Haikal.

Sementara Wakil Ketua Relawan Pajajaran, Masrudin mengatakan, pihaknya akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kami yakin bahwa bapak Prabowo setelah nanti ketika jadi presiden Insya Allah Indonesia akan jadi negara yang maju, adil dan makmur dan sentosa," katanya.