Hasto Amini Pertemuan Mahfud MD dengan Megawati, Ini yang Dibahas
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto, membenarkan adanya pertemuan antara Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu disebut berlangsung, Senin, 29 Januari.

"Memang betul kemarin diadakan pertemuan antara Ibu Megawati dengan Prof Mahfud MD jam 5.30 dan ini pertemuan rutin karena selalu dilakukan evaluasi secara rutin terhadap seluruh tahapan kampanye," ujar Hasto di Media Center Cemara, Selasa, 30 Januari.

Pertemuan itu rutin dilakukan karena tingginya animo masyarakat yang hadir setiap kali Ganjar dan Mahfud MD berkampanye. Padahal, sedikit dari fasilitas yang bisa diberikan.

"Kalau kita lihat Paslon 02 Prabowo-Gibran kan didukung oleh lebih dari sepertiga pengusaha yang memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional," ungkapnya.

"Sementara Pak Ganjar dan Prof Mahfud sebagai pemimpin yang berasal dari rakyat, kita semua bergotong royong sehingga kekuatan rakyat inilah yang akhirnya hadir mengatasi sekat sekat intimidasi untuk mendukung pemimpin yang berasal dari rakyat yaitu Ganjar Mahfud," sambung Hasto.

Tak hanya itu, pertemuan itu juga sekaligus membahas soal rencana kampanye akbar yang akan dilaksanakan dalam bentuk hajatan rakyat di Gelora Bung Karno (GBK), pada 3 Februari.

"Kemudian pada 8 Februari akan dilakukan di Jawa Timur, Banyuwangi, dan 9 Februari akan dilakukan di Jawa Barat. Terakhir 10 Februari puncaknya akhir dari seluruh rangkaian jadwal kampanye akan dilakukan di Jawa Tengah," lanjut Hasto.

 

Hasto menerangkan, pertemuan itu pun juga membahas dinamika politik nasional. Tapi tak disampaikan secara gamblang.

Sementara terkait pertemuan Mahfud dengan Mensesneg Pratikno, dikatakan Hasto merupakan pertemuan biasa.

"Sesama menteri kan koordinasi. Dan pertemuan itu hal yang biasa dilakukan apalagi Mensesneg sebagai kepanjangan Presiden Jokowi. Tadi malam dilakukan pertemuan, dan hasil pertemuan itu kita tindaklanjuti bersama-sama dengan Prof Mahfud," kata Hasto.