Survei Internal Capai 4 Persen, Sandiaga Sebut PPP Lolos Parlemen di Pemilu 2024
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno di NTT (ANTARA)

Bagikan:

LABUAN BAJO - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan berdasarkan survei internal PPP bahwa partai berlambang Kabah itu telah melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen pada Pemilu 2024.

"Dari data internal PPP sudah 4.2 persen per hari ini (23 Januari) dan data internal kami," katanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dikutip ANTARA.

Dalam keterangannya, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu juga menyebutkan dari survei internal PPP yang sama sebanyak 10 partai politik akan lolos ke Senayan pada Pemilu 2024.

"Jadi ini kabar baik untuk demokrasi kita, semuanya bergerak, ekonominya juga bergerak dan pada 14 Februari ada 10 partai yang akan lolos untuk ikut berkiprah bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depan," katanya.

Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan hal tersebut saat ditanya awak media terkait survei dari lembaga survei yang memprediksi PPP tidak lolos ke Senayan pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, Sandiaga menyebut elektabilitas PPP melampaui ambang batas parlemen berkat doa para ulama dan masyarakat luas.

"Agar PPP terus bisa menampilkan wajah perpolitikan yang sejuk, sejuk sesuai dengan warnanya yang hijau, dengan fokus pada harga murah, kerja mudah dan hidup berkah ini dapat kita wujudkan," jelasnya.

Saat ini, PPP terus mengawal elektabilitas partai yang hingga pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Jadi kami sangat mensyukuri dan tentunya ini momen yang sangat berbahagia yang kami sampaikan kepada masyarakat luas bahwa PPP sudah lolos empat persen sekarang kita tinggal bekerja, karena empat persen ini tentunya bisa turun bisa naik tergantung kerja kita di 14 Februari," katanya.