Kabinet Jokowi Digoyang Isu Menteri Mundur, Wapres: Di Internal Tidak Ada Apa-apa
Presiden Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan kabinet pemerintahan Jokowi tetap solid bekerja. Wapres mengaku mendengar isu liar soal adanya menteri yang berniat mundur, tapi menegaskan semua ‘baik-baik’ saja.

"Yang saya tahu, tidak ada isu-isu di dalam, ya; yang saya rasakan tidak ada isu adanya pemunduran menteri, ya. Memang saya baca di medsos (media sosial), saya dengar juga di televisi (ada isu menteri mundur); tetapi di dalam (internal kabinet) tidak ada apa-apa," kata Wapres Ma’ruf Amin di Malang dikutip ANTARA, Jumat, 19 Januari.

Ma'ruf Amin menyampaikan seluruh menteri masih bekerja dengan baik. Dia dapat merasakan kinerja baik dalam sejumlah rapat kerja.

"Seperti tidak ada masalah; yang saya tahu, semua bekerja dengan baik," tegasnya.

Meskipun berdasarkan hasil evaluasi dinyatakan adanya penurunan kinerja, Ma'ruf Amin mengatakan Pemerintah akan menempuh opsi untuk merevisi aturan cuti menteri di tahun politik.

"Nanti seperti apa, kalau memang menurun, akan dievaluasi aturannya," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab soal isu dirinya yang siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju di Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Ini kerja. Saya bekerja, saya bekerja," jawab Sri Mulyani singkat saat ditemui usai menghadiri rapat di Istana Kepresidenan Jakarta.

Sri Mulyani menghadiri dua agenda rapat di Istana Negara, yakni membahas soal pajak hiburan dan dana pendidikan.

Usai menghadiri kedua rapat tersebut, Sri Mulyani yang mengenakan atasan berwarna merah jambu tersebut tampak keluar dari kawasan Istana Negara sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat dihampiri wartawan, Ani, sapaan akrabnya, menjawab singkat berbagai pertanyaan yang diajukan wartawan.