Bagikan:

TANGERANG – Sunarya, pria paruh baya di Serpong, Tangerang Selatan berhadapan dengan komplotan pencuri motor bersenjata api dan sajam (senjata tajam), Rabu malam, 10 Januari. Sunarya berusaha menggagalkan aksi perampokan, namun nahas dia justru mengalami luka di bagian perut akibat disabet celurit oleh salah seorang pelaku.

Sunarya tergeletak bersimbah darah di Jalan Roda Hias, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong Sunarya membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan.

Kasi Humas Polres Tangsel Iptu Wendi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dijelaskan Wendi, kejadian itu bermula saat Ketua RT setempat, MA mencurigai 4 pemuda menaiki 2 motor. MA mencoba mengikuti dan bertemu saksi lain berinisial MH.

Saat pelaku berhenti di sebuah warung, salah satu pelaku turun dari motor dan berusaha mengambil sepeda motor yang diincarnya. Namun aksi pelaku digagalkan oleh warga sekitar.

“Pelaku melakukan percobaan pencurian namun digagalkan MH dan SH (saksi),” kata Wendi saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Januari.

Sunarya yang saat itu tengah membeli nasi mendengar teriakan ‘maling’. Dia juga melihat komplotan pelaku melarikan diri ke arahnya. Sontak Sunarya mengambil tindakan dengan menendang salah satu sepeda motor pelaku.

Namun pelaku justru menyerang Sunarya dengan senjata tajam. Sunarya terjatuh dengan luka di bagian perut. Pelaku pun berhasil melarikan diri.

“Korban mencoba menghalangi pelaku, namun pelaku mengeluarkan senjata tajam lalu menyabet Sunarya di perut dan korban pun terjatuh. Korban dibawa ke RSUD Tangerang Selatan. Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Serpong,” ujarnya.

Masij dijelaskan Wendi, saat pelaku menyerang Sunarya, warga lain mencoba menangkapnya. Namun tiba-tiba, pelaku lainnya meletuskan senjata api (senpi). Warga pun ketakutan, dan pelaku dengan leluasa melarikan diri.

“Mereka meneriaki pelaku dan pada saat akan menagkap pelaku, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api. Pelaku berhasil kabur,” ucapnya.

Kasusnya tengah diselidiki oleh Polsek Serpong.

“Ditangani Polsek Serpong,” tutupnya.