Kapolri Sumbang Sapi Limosine untuk Haul ke-19 Guru Sekumpul
Kapolda Kalsel Irjen Winarto saat menyerahkan bantuan sapi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mendukung pelaksanaan Haul ke-19 Guru Sekumpul, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Firman)

Bagikan:

MARTAPURA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyumbangkan sapi untuk mendukung pelaksanaan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kota Martapura, Kabupaten Banjar. Sapi diserahkan oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Winarto.

"Total ada enam sapi jenis Limosine dengan bobot total 7,15 ton kami serahkan hari ini, termasuk dari Bapak Kapolri," kata Kapolda Winarto di Martapura diansir ANTARA, Kamis, 11 Januari.

Penyerahan bantuan sapi untuk konsumsi jamaah itu dilaksanakan di halaman Musholla Ar Raudhah Sekumpul yang nantinya menjadi pusat kegiatan haul.

Kapolda berharap pelaksanaan haul yang direncanakan Minggu (14/1) akhir pekan ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

Dia mengimbau jamaah mengikuti arahan petugas dan relawan di lapangan agar situasi dapat terkendali. meski nantinya diprediksi jamaah yang hadir mencapai jutaan orang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mematangkan kesiapan pengamanan, lanjutnya, Polda Kalsel menggelar rapat koordinasi terakhir pada Jumat (12/1) dengan dihadiri seluruh instansi terkait dan juga perwakilan relawan serta pihak keluarga.

Kapolda menyampaikan bakal dikerahkan seribu lebih personel Polda Kalsel yang mendukung pengamanan yang dilakukan Polres Banjar, termasuk pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur kedatangan jamaah.

"Polres-Polres lain juga siaga karena menjadi perlintasan jamaah dari daerah masing-masing, baik dari jalur utara, selatan, maupun perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur," jelas Kapolda Winarno.