PKS Tantang Anies Baswedan soal Banjir Jakarta, Kritik Mesti Dijawab Prestasi
Ilustrasi- Banjir di DKI Jakarta (Foto: Dok VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas peningkatan kinerja terkait penanganan banjir di ibu kota. Dia mengakui bahwa wilayah banjir di Jakarta kian menyempit.

Akan tetapi, Mardani menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menjawab kritik warga soal banjir dengan prestasi. Meski Anies telah mengklaim banjir di seluruh wilayah Jakarta telah surut 100 persen dalam dua hari.

"Luasan wilayah banjir mengecil. Tapi memang belum cukup. Kritik mesti dijawab dengan prestasi," kata Mardani kepada VOI, Senin, 22 Februari.

Menurut anggota Komisi II DPR yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri itu, masalah banjir mesti diselesaikan dari hulu ke hilir. Mulai dari konsepsi hingga implementasi. 

Dia menegaskan, Pemprov harus fokus ke implementasi agar jauh lebih efektif. Termasuk melibatkan masyarakat dan Pemerintah pusat. 

"Mestinya Pemda bekerja dengan melibatkan tiga stakeholder utama. Masyarakat, Pemerintah pusat dan Pemda sekitar untuk menyelesaikan masalah banjir ini," kata Mardani.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa semua wilayah di Ibu Kota yang sempat terendam banjir sejak Sabtu 20 Februari, saat ini telah surut 100 persen.

"Hari Senin dini hari, jam 3 pagi tadi, dipastikan 100 persen sudah surut," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 22 Februari.