Yakin Yogyakarta Jadi Lumbung Suara, Mahfud MD: Kemenangan Hanya Soal Waktu
Cawapres Mahfud MD (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Mahfud MD mengatakan Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan lumbung bagi pasangan calon nomor urut tiga. Cawapres ini bilang dukungan dari provinsi ini sudah dipetakan.

Hal tersebut disampaikan Mahfud saat konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Hotel Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Selasa, 9 Januari. Hasil pemetaan menyebutkan Ganjar-Mahfud unggul di daerah ini.

“Pemetaan yang sekarang itu Jogja merupakan salah satu yang kuat, lumbung suara Ganjar-Mahfud. Artinya proyeksi kemenangan insya Allah kalau kita pertahankan,” kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Rabu, 10 Januari.

Meski begitu, Mahfud mengingatkan semua pihak tetap bergerak. “Kemenangan itu hanya soal waktu,” tegasnya.

“Yang penting kita kerja keras. Saya juga optimis begitu, kemenangan hanya soal waktu saja,” sambung eks Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Dalam konsolidasi bersama TPD DIY, Mahfud juga menerima laporan masing-masing tim yang hadir. Sejumlah relawan menjelaskan berbagai pergerakan dan diharapkan tak ada halangan.

Sementara Mahfud mengapresiasi gerak cepat relawan yang turut mengkonsolidasikan sekaligus mensosialisasikan Ganjar-Mahfud di masyarakat. Mahfud mengajak semuanya memperjuangkan Indonesia Unggul di masa depan.

“Untuk DIY larinya sudah cukup kencang mudah-mudahan tidak ada batu penghalang. Mudah-mudahan tidak terkejar untuk DIY sebagai salah satu lumbung suara Ganjar Mahfud,” pungkas eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.