Ganjar Yakin Raup Suara Pemilih di Jateng: Tanduknya Sudah Keluar Semua
Capres Ganjar Pranowo saat menemui warga di Pasar Kumandang, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud)

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, meyakini suara pemilih di Jawa Tengah di Pilpres 2024 bisa terjaga. Sebab, relawan pendukung hingga partai pengusung sudah mengeluarkan ‘tanduknya’.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menjawab soal target suara di Jawa Tengah saat berkampanye di Desa Bojasari, Wonosobo pada Senin, 18 Desember.

“Sekarang partai sudah digerakkan, relawan bergerak dan makin masif. Rasa-rasanya tanduknya keluar semua,” kata Ganjar kepada wartawan.

Ganjar mengungkap target suara yang diinginkan relawan maupun partai pendukung baginya dan Mahfud MD di Jateng mencapai 70 persen. Jumlah ini sama seperti Pilpres 2019 lalu.

Namun, ia merasa tak perlu muluk-muluk. Ganjar hanya meminta 60 persen suara pemilih bisa dikantongi.

“Bagaimana achievement kita bisa sampai 70an maka satu-satunya jalan adalah turun bertemu masyarakat dan mendengarkan langsung," ujar eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Sebagai informasi, Jawa Tengah diproyeksi bakal menjadi lumbung suara bagi pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sebab, dia pernah menjabat sebagai gubernur di sana dan provinsi ini kerap disebut sebagai kandang banteng.

Meski begitu, Ganjar pernah meminta para pendukung tetap berhati-hati dan tetap menjaga perolehan suara di Jateng. Jangan sampai ada paslon yang tiba-tiba menang di sana.

Hal ini disampaikan saat menghadiri konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 17 Desember.

“Jaga rumah kita, agar orang lain jangan sampai masuk mencuri punya kita. Paham maksudnya? Jawa Tengah kandangnya, maka kita jaga sekuat-kuatnya," ujarnya saat itu.