Ratusan Personel Bintara dan Tamtama Polda Kaltara Lulus Pendidikan
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Ratusan Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Polri angkatan 50/54 Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara), disambut Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya.

Kapolda mengatakan, Bintara dan Tamtama ini merupakan lulusan pendidikan Polri tahun 2023 Gelombang 2 di SPN Polda Kaltara, Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Pondok Dayung sebanyak 356 personel Bintara.

Personel itu terdiri dari 331 personel Bintara Polki, 13 personel Bintara Polwan, 9 personel Bintara Brimob, 3 personel Bintara Polair dan sebanyak 22 personel Tamtama yang terdiri dari 19 personel Tamtama Brimob,  3 personel Tamtama Polair.

"Selamat Datang di Mapolda Kaltara, seluruh Baja (Bintara Remaja) dan Taja (Tamtama Remaja) ini nantinya akan ditugaskan di Polda Kaltara, kita bersyukur dalam penempatan pertama ini mereka kembali ke wilayah hukum Polda Kaltara sehingga dapat lebih dekat dengan keluarga," kata Kapolda Kaltara, Selasa, 9 Januari.

Daniel menjelaskan, lulusan personel Polri yang baru ini menjadi  kebanggan tersendiri apalagi situasinya bertepatan dengan hari ulang tahun Polda Kaltara yang ke-6.

"Para Baja dan Taja yang telah disambut dan diterima ini menjadi bagian dari keluarga baru Polri dan Polda Kaltara," jelasnya.

"Saya ingatkan untuk laksanakan tugas tanpa pamrih karena kalian sendiri yang berkeinginan menjadi anggota Polri. Maknai rasa syukur di setiap penampilan saudara-saudara, jindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik orang tua, keluarga dan orang-orang yang menyayangi dan yang selalu mendukung saudara untuk menjadi anggota Polri," imbuh Irjen Daniel.

Kapolda juga mengingatkan agar Bintara baru yang akan mulai bertugas ini berada di era modernisasi dan digital harus lebih berhati-hati saat bertugas.

"Di mana segala sesuatu yang kalian lakukan baik disadari maupun tidak akan termonitor, akan terekam di dalam media.

Untuk seluruh Personel Polda Kaltara, sambut dengan hangat kedatangan Bintara dan Tamtama Remaja ini, ayomi mereka, bantu mereka meyesuaikan diri dengan kehidupan barunya, berikan informasi beserta ilmu yang bermanfaat kepada mereka," tegasnya.

Setelah pelaksanaan Upacara Penyambutan dilanjutkan dengan kegiatan tradisi yang dipimpin oleh Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, dimulai dengan kegiatan mandi kembang, pencarian Kakak Asuh, penampilan berbagai atraksi dan ditutup dengan sujud syukur.