Bagikan:

MANADO - Sebanyak 47 anggota Polri berpangkat Aiptu dari Polda Sulawesi Utara dan jajaran dinyatakan lulus terpilih seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2024, dalam sidang penetapan kelulusan tingkat panitia daerah (Panda), di Manado, Jumat.

Sidang yang digelar di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut tersebut, dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi didampingi Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo.

Wakapolda Bahagia Dachi, mengatakan proses seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA 2024 ini merupakan bagian dari pendidikan pengembangan umum personel Polri yang berpangkat Bintara ke Perwira.

"Dimana proses seleksi dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi guna mendapatkan perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif," kata Wakapolda.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda menyampaikan selamat kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih.

"Saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri untuk ke tahap selanjutnya. Jaga nama baik Polda Sulut, nama baik pribadi serta keluarga masing-masing, pada saat di lembaga pendidikan," katanya.

Ia berharap para peserta dapat melalui proses pendidikan dengan lancar dan berhasil menjadi Perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

"Bagi peserta yang belum lulus terpilih agar tidak berkecil hati, yakinlah bahwa kita semua sudah memiliki jalan masing-masing yang ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tetap jaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta terus berkarya demi bangsa dan negara," katanya.

Dari 47 orang anggota Polri yang dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi PAG Tahun Anggaran 2024, dua diantaranya polisi wanita.