Bagikan:

TANJUNG SELOR – Wakapolda Kaltara Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi memimpin sidang kelulusan sementara Bintara dan Tamtama menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap II.

Turut mendampingi Irwasda Polda Kaltara Kombes R. Andria Martinus dan Kepala Biro SDM Kombes Yuyun Arief Kus Handriatmo.

Wakapolda menyampaikan setiap tahapan tes dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan humanis serta prinsip one day service. Di mana peserta seleksi sudah mengetahui hasil yang diperoleh pada hari itu juga.

"Kesempatan selalu ada. Jangan putus asa dan jangan merasa rendah diri karena setiap tahun dibuka penerimaan Bintara dan Tamtama dengan metode yang sama. Bagi yang belum masuk ke Rikkes II, maka asah lagi kemampuan dan perbaiki kekurangan," jelas Wakapolda Kaltara, Kamis, 6 Juni.

Adapun rincian kelulusan sementara ke tahap selanjutnya terdiri dari kuota khusus sebanyak 7 orang, yakni laki-laki 6 orang dan wanita 1 orang.

Sementara kuota Polwan sebanyak 16 orang, PTU Polki sebanyak 436, bakomsus Humas/TI laki-laki sebanyak 2 orang, Bakomsus Humas/TI Polwan sebanyak 4 orang.

Rekpro afirmatif pria sebanyak 10 orang, rekpro afirmatif wanita sebanyak 6 orang, rekpro talen scounting pria sebanyak 2 orang, rekpro talent scounting wanita sebanyak 2 orang.

Pariwisata Polwan sebanyak 2 orang, bakomsus Nakes 3 orang, bakomsus hukum 3 orang dan tamtama sebanyak 40 orang.

Peserta yang lulus akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II pekan depan, PMK, wawancara psikologi, dan pemeriksaan administrasi tahap akhir.

Sidang kelulusan sementara menuju Rikkes II dihadiri seluruh peserta san pengawas internal dan eksternal, termasuk ketua-ketua tim tahapan seleksi.