Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) menggelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II Penerimaan Terpadu Taruna/i Tahun Anggaran (T.A) 2024.

Sidang terbuka dipimpin oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi didampingi Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Andria Martinus dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Yuyun Arief Handriatmo.

Hadir pula unsur pengawas internal dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda), pengawas eksternal, perwakilan orang tua/wali, dan Calon Taruna (Catar) Akpol.

Seleksi Catar Akpol tingkat Panitia Daerah (Panda) Kaltara, pada T.A 2024 ini diikuti sebanyak 29 orang, terdiri dari 26 pria dan 3 wanita.  

Catar Akpol kiriman dari sejumlah Polres dan Polresta jajaran Polda Kaltara tersebut telah mengikuti serangkaian tes sejak akhir Maret tahun 2024, mulai dari Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal, Rikkes Tahap I, Psikologi Tahap I, hingga Tes Akademik, Uji Jasmani dan Antropometri dan saat ini tersisa 29 orang.

Dalam sidang terbuka tersebut, pihak Panda Kaltara  mengumumkan bahwa dari 29 Catar Akpol yang tersisa, hanya 18 orang Catar Akpol yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) atau lulus, terdiri dari 15 Calon Taruna Akpol, dan 3 Calon Taruni Akpol.

Dengan demikian, hanya 18 Calon Taruna/i Akpol yang berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes Rikkes Tahap II. Sementara sisanya, sebanyak 11 orang, dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) alias gugur seleksi.