Ganjar Pastikan Hadiri HUT ke-51 PDIP Besok
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai bertemu nelayan di Kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Selasa 9 Januari 2024). (ANTARA/Narda MS)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memastikan akan menghadiri peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) besok Rabu 10 Januari.

"Datang dong," kata Ganjar usai bertemu dengan nelayan dan sukarelawan di Kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap, Jawa Tengah, Selasa 9 Januari, disitat Antara.

Sebelumnya, Senin 8 Januari, Presiden Joko Widodo mengaku belum mendapatkan undangan untuk menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP pada Rabu 10 Januari.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi singkat usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin 8 Januari.

Jokowi mengatakan hal itu untuk menjawab pertanyaan awak media, apakah akan menghadiri ulang tahun partai yang mengusungnya menjadi presiden selama dua periode itu.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke luar negeri bertepatan dengan perayaan HUT ke-51 PDIP.

"Ada rencana memang ke beberapa negara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi," kata Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat 5 Januari.

Menurut Ari, Presiden Jokowi kemungkinan tidak akan menghadiri HUT ke-51 PDI Perjuangan jika memang ada lawatan ke luar negeri.

Perayaan HUT PDI Perjuangan kali ini akan digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, mengusung tema "Satyam Eva Jayate" yang berarti "Kebenaran Pasti Menang".

Acara tersebut akan dibuka dengan pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.