Budiman Sudjatmiko: Jawa Tengah Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran, Optimistis Menang Sekali Putaran
Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Sudjatmiko, dalam wawancaranya di Purwokerto (foto: dok. antara)

Bagikan:

PURWOKERTO - Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Sudjatmiko, dalam wawancaranya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menilai bahwa Jawa Tengah menjadi penentu kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Budiman optimistis bahwa dengan penambahan dukungan sekitar 3-6 persen, pasangan ini dapat memenangkan pemilihan dalam satu putaran.

"Jawa Tengah sebagai tempat daerah saya berasal dan banyak berkecimpung politik di sini dulu, saya memahami betul bahwa ini adalah satu wilayah yang memang menjadi salah satu ukuran untuk keberhasilan bagaimana kami bisa mendapatkan kemenangan sekali putaran," kata Budiman.

Dia menekankan pentingnya kemenangan dalam satu putaran untuk memberikan kepastian lebih awal, menghemat waktu, biaya, energi, dan pikiran. Budiman juga mengakui pertarungan yang ketat di Jawa Tengah dan menganggapnya sebagai "all Jawa Tengah finals."

Budiman menyampaikan bahwa pihaknya fokus bekerja dan meneruskan kebijakan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, seperti hilirisasi, digitalisasi, alokasi dana desa, dan pengembangan sumber daya manusia. Meskipun tidak ada treatment khusus untuk Jawa Tengah, Budiman mencatat strategi untuk menggandeng kaum nasionalis, termasuk kaum nahdliyin yang dianggap sangat penting.

Sebagai bagian dari upaya memenangkan Prabowo-Gibran di Jateng, pada Sabtu 6 Januari, Budiman menggelar Konser Prabu "Bersama Indonesia Maju" di Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, dengan menghadirkan Dewa 19 sebagai salah satu atraksi utama. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan beberapa tokoh lainnya.