Banjir Kepung Jakarta, Ahok Jadi Trending Topic di Twitter: Pak Ahok Mantan Terindah
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat menjadi trending topik di twitter menyusul banjir besar di Jakarta.

Selama kepemimpinan Ahok, warganet merasa program yang dihadirkannya lebih bermanfaat untuk menanggulangi banjir. 

Tagar #Ahok hingga Minggu, 21 Februari pukul 1.58 WIB dinihari telah ditweet sebanyak 11,2 ribu orang. Salah satu yang menyertakan tagar ini adalah politisi PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko, @budimandjatmiko.

"Ahok (penista agama dan kasar), beberapa titik banjir saat dia selesaikan jabatannya sebelum kemudian ditahan? Anies (Santun), berapa titik banjirnya kini? sebab begitulah mereka dibedakan saat warga DKI harus memilih pada 2017. Memang Ng*** sih," cuit dia. 

"Dulu Pak Ahok punya program yang jelas dalam menanggulangi banjir di Jakarta. Beliau bikin proyek normalisasi, codetan ciliwung-BKT, kontrol drainase sepanjang tahun dan pengerukan danau. Harusnya bisa dilanjutkan. Pak Ahok @basuki_btp adalah mantan terindah," timpal  @Nirmala_F2021. 

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi juga turut meramaikan trending twitter ini. Kata Eko, memang banjir di zaman Ahok masih terjadi tetapi dia serius dalam normalisasi sungai. Hingga jabatan Ahok berakhir, tercatat sudah 17 dari 31 kilometer sungai yang dinormalisasi.

"Bantaran kali dibenahi. Waduk dikeruk. Ada pasukan orange. Giants sea wall dibangun. Kita punya hope, banjir akan berkurang nanti. Nah, hope itu yang dihancurkan Anies," cuit Eko.