Bagikan:

JAKARTA - Beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan kembali melakukan reshuffle kepada jajaran menterinya. Namun saat ditanyakan, Jokowi membantah hal terebut.

Pertanyaan ini dilontarkan dalam pertemuan dengan pemimpin redaksi media nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021.

"Oh ndak, ndak ada, ndak ada (reshuffle)," kata Jokowi dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Sabtu, 20 Februari.

Kata Jokowi, saat ini pemerintah masih disibukkan dengan penanganan pandemi COVID-19. Ia heran jika kabar reshuffle jilid dua beredar di masyarakat.

"Kita urus pandemi ini. Reshuffle lagi? Itu siapa lagi, referensinya siapa? Ndak, saya jawab tegas, ndak ada," tegasnya.

Sebelumnya Jokowi merombak enam jajaran kabinetnya. Pergantian ini dilakukan pada Rabu, 23 Desember 2020. Jokowi mengangkat Tri Rismaharini menggantikan Juliari Peter Batubara Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Kemudian, Jokowi mengangkat Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo, Yaqut Choilil Coumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi, Budi Gunadi Sadikin menggantikan Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan, dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Supratmanto.