Bagikan:

JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat melalui jajaran Satpol PP akan melakukan pengawasan di sejumlah tempat wisata yang ada di sejumlah titik wilayah Jakarta Pusat pada hari libur Nataru 2023.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyebutkan, kawasan wisata yang paling ramai dikunjungi masyarakat di Jakarta Pusat masih berada di Taman Monas.

"Kalau wisata di Jakarta Pusat itu kan paling Monas, museum - museum. Yang paling ramai itu Monas," kata Dhany kepada VOI, Jumat, 29 Desember.

Pihaknya pun akan melakukan pemantauan di kawasan Monas karena berada di area ring 1 Republik Indonesia. Pemantauan itu melibatkan Satpol PP Jakarta Pusat dan seluruh stakeholder.

"Monas itu ring 1, untuk melakukan pemantauan melibatkan seluruh stakeholder dengan aparat pengamanan. Karena di ring 1 otomatis pengamanannya kita pertebal," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pengunjung Taman Monumen Nasional (Monas) di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, mulai mengalami peningkatan menjelang penghujung akhir tahun 2023.

"Pengunjung di tahun baru diperkirakan lebih dari 100 ribu pengunjung yang akan berwisata di Taman Monas," ujar Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Muhammad Isa Sanuri kepada VOI, Kamis, 28 Desember.

Adapun jam operasional ke puncak Tugu Monas dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Sementara untuk area kawasan Taman Monas, buka mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB.