Bagikan:

JAKARTA - Forum kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menamakan diri Pejuang PPP mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Pejuang PPP, Witjaksono mengatakan, alasan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena yakin paslon tersebut akan memprioritaskan program pemerintah.

"Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujar Witjaksono, Kamis, 28 Desember.

Dukungan kader PPP tersebut diterima Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Desember.

Rosan menyebut, dukungan Pejuang PPP akan menambah kekuatan untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran hanya dalam satu putaran.

Witjaksono juga berharap Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilu dalam satu putaran.

"Mudah-mudahan Pemilu 2024 satu putaran yang menang Pak Prabowo dan Pak Gibran," katanya.

Dalam acara tersebut, Rosan duduk berdampingan dengan Nyai Hizbiyah Rochim yang belakangan disebut sebagai salah satu pimpinan majelis PPP. Rosan menerima naskah deklarasi secara simbolis sebagai bukti dukungan kader PPP kepada paslon nomor 2.

"Kepada pejuang PPP, dan teman-teman sahabat dari PPP telah sehati dan sepemikiran bersama-sama dengan kita untuk memenangkan pak Prabowo dan juga mas Gibran dalam pesta demokrasi ini," kata Rosan dalam sambutannya.

"Ini tentunya memberikan kita tambahan energi dan semangat untuk terus berkampanye secara bersama-sama untuk mewujudkan sekali putaran di bulan Februari 2024 ini," sambungnya.

Dukungan Pejuang PPP merupakan kali kedua kader Partai Kabah mendukung Prabowo-Gibran. Sebelumnya, Koordinator Nasional (Kornas) PeTiGa yang merupakan forum kader PPP juga mendeklarasikan dukungan yang sama. Padahal PPP merupakan parpol pendukung paslon nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.