Bagikan:

JAKARTA - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengingatkan anak-anak muda untuk berani melakukan lompatan untuk mencapai Indonesia Emas.

Menurut Gibran, anak-anak muda tanah air harus bersyukur karena tahun 2020 hingga 2030 nanti, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah, kata dia, sebagian besar penduduk Indonesia ada pada usia produktif.  

"Ini kesempatan kita untuk meningkatkan produktivitas nasional, peluang untuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar," ujar Gibran pada closing statement debat cawapres di Jakarta Convention Center, Jumat, 22 Desember. 

Wali Kota Solo itu lantas mengingatkan para anak muda untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Dengan fokus dan bekerja keras serta berani melakukan lompatan. 

"Sesama anak muda, ingat kesempatan ini hanya datang sekali, kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan," katanya. 

Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang sudah memberikannya kesempatan untuk ikut andil dalam kontestasi Pilpres 2024. Sebagai perwakilan muda, Gibran mengaku sangat bangga menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas. 

 

 

Gibran, juga mengucapkan terima kasih kepada dua lawannya dalam debat, Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar dan Cawapres nomor 3, Mahfud MD. Dia senang bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti mereka. 

"Senang sekali, anak muda bisa bertukar pikiran dengan ketua umum partai dan seorang profesor," kata Gibran yang sempat mencium tangan Mahfud. 

"Sekali lagi terima kasih, anak-anak muda harus saling mendukung, anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin Indonesia emas bisa tercapai," pungkasnya.