Bagikan:

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya atau Habib Luthfi berbagi pengalaman saat ditanya mengenai sosok calon wakil presiden yang masih berusia muda. 

Hal ini diceritakan Habib Lutfi sebelum memimpin doa dalam acara Prabowo-Gibran menyapa rewalan di Indonesia Arena GBK Rabu, 25 Oktober.

"Ada orang tanya sama saya, gimana Bib kalau wakil presidennya masih muda," ujar Habib Lutfi. 

Habib Lutfi lantas menjawab kalau momen inilah kesempatan bagi generasi muda untuk maju. Sosok Gibran secara langsung mengangkat generasi muda menjadi pemimpin menuju ke Indonesia Emas 2045.

"Saya jawab kapan memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan? Kita punya Mas Gibran. Itulah untuk mengangkat kaum pemuda ke depan sehingga menjadi Indonesia emas. Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Gibran menjadi wakil presiden, terima kasih mari kita berdoa bersama sesuai agama dan kepercayaan masing-masing," ujar Habib Lutfi. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Prabowo-Gibran mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran capres-cawapres.

Perwakilan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Kemudian, Prabowo dan Gibran juga menyerahkan dokumen visi-misi mereka.

Hasyim menuturkan, Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada esok hari. Penjadwalan ini ditetapkan setelah berkas pendaftaran Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap.