Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Fanta (Pemilih Muda) Prabowo-Gibran, meluncurkan 23 klaster pemilih muda untuk menjemput kemenangan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.

Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan pembentukan 23 klaster ini bertujuan untuk mengkanalisasi hobi dan minat para pemilih paslon nomor 2 agar bisa berkarya bersama.

"Kami sudah punya 23 cluster, kita sebut sebagai fanta cluster yang mana fanta cluster ini kita buat untuk mengkanalisasi setidaknya 23 hobi minat," ujar Arief saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember.

Misalnya, Fanta Aktivis. Arief menjelaskan klaster ini berisikan para aktivis, mahasiswa, alumni ataupun organisasi aktivis lainnya seperti organisasi aktivis Cipayung, BEM, IMM, HMI dan lainnya. Fanta Aktivis ini dikomandani oleh Arman Saputra.

"Bung Arman ini dulu aktivis dari Palembang, hijrah ke Jakarta berjuang bersama Prabowo-Gibran," jelas Arief.

Kemudian Fanta Diaspora, klaster ini mengumpulkan teman-teman dari berbagai negara. Lalu Fanta Preneur, diisi oleh pemilih muda yang latar belakangnya wirausaha muda, profesional yang mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha baru.

"Kemudian Fanta Karir, mas Andika ini punya startup. Isu-isu lapangan kerja, kita sudah berani show off bakal mengantarkan anak-anak muda yang kesulitan, dapat pekerjaan untuk bisa magang dan dapat kerja," katanya.

"Jadi kita bukan wacana ya atau hanya bicara aja namun kita sudah melakukan ini dengan karya ," sambungnya.

Berikut 23 klaster TKN Fanta :

1. Fantactivist

2. Fanta Berbagi

3. Fanta Creative

4. Fanta Culinary

5. Fanta Diaspora

6. Fanta Digital

7. Fanta Entrepreneur

8. Fanta First Voters

9. Fanta fun community

10. Fanta Easy

11. Fanta Hankam

12. Fanta Harmonu

13. Fanta Health

14. Fanta Karir

15. Fanta Law

16. Fanta Network

17. Fanta Nusantara

18. Fanta Pawrents

19. Fanta Sports

20. Fanta syariah

21. Fanta Think Tank

22. Pink Fanta

23. Fanta Earth