Bagikan:

JAKARTA - Mengantisipasi terjadinya penumpukkan penumpang kereta commuter line di sejumlah stasiun pada perayaan malam Tahun Baru 2024, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyiapkan 24 perjalanan kereta tambahan.

"Kita sudah siap dengan menambah 24 perjalanan. Mengenai jadwal-jadwal dan kepastiannya, pasti akan kami publish setelah nanti memastikan kegiatan yang ada di area DKI Jakarta," ujar Vice President Corporate Secretary KCI, Anne Purba kepada wartawan, Rabu, 20 Desember.

Saat ini, PT KCI mengaku masih berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta. KCI juga sudah melakukan rekayasa, sehingga ketika memang DKI membutuhkan alat transportasi pergantian tahun, maka pihak KCI sudah siap dengan 24 perjalanan.

"Kami sudah menyiapkan 24 perjalanan tambahan ketika ada kegiatan pergantian tahun, kami menyiapkan 24 perjalanan," katanya.

Selain itu, guna mengantisipasi gangguan keamanan dan lainnya, KCI menyebutkan akan membuat posko keamanan terpadu gabungan dengan aparat keamanan di tiap wilayah.

"Posko akan dibuat pada Kamis, 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024 mendatang. Kami berkoordinasi dengan kepolisian, kewilayahan dan kami juga pegawai - pegawai disini ikut turun. Posko dibuat di semua stasiun," ucap Anne.