Aliansi Tionghoa Indonesia Dukung Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran
Aliansi Tionghoa Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, untuk memenangkan Pilpres 2024./FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Aliansi Tionghoa Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, untuk memenangkan Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia Anda Hakim, menyebutkan pihaknya mendukung Prabowo lantaran Menteri Pertahanan itu memiliki aliran darah dan napas yang sama sebagai bagian asli Indonesia dari warga Tionghoa.

Prabowo disebut juga punya rekam jejak panjang dalam kepemimpinan dan pengabdian terhadap NKRI.

"Kami Aliansi Tionghoa Indonesia melihat bapak Prabowo Subianto sebagai simbol juga tauladan persatuan dan kebhinekaan terkini di negeri ini, terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia," ujar Anda Hakim saat membacakan poin deklarasi di Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa, 19 Desember.

 

Anda meyakini Prabowo juga memiliki visi dan arah yang sama dengan Aliansi Tionghoa Indonesia, dengan mengajak Gibran Rakabuming Raka yang dianggap sebagai anak muda beprestasi dan berdedikasi sebagai calon wakil presiden RI.

Aliansi Tionghoa Indonesia juga menilai, Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia saat ini dalam menghadapi tantangan dan ancaman di dalam maupun dunia internasional.

"Kami Aliansi Tionghoa Indonesia, dengan ini menyatakan dukungan dan komitmen perjuangan bersama Prabowo-Gibran untuk menang sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI satu putaran menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.