Relawan Erick Thohir Muda Berakhlak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Relawan Muda Berakhlak mendeklarasikan dukungan

Bagikan:

JAKARTA - Pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Relawan Muda Berakhlak mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bendahara sekaligus Plt Ketua Relawan Muda Berakhlak, Rangga Ananta menyebut keputusan untuk mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan keputusan Erick Thohir.

"Kita support Pak Erick, jadi karena Pak Erick juga menyatakan dukungan kepada Prabowo maka kami para anak-anak muda relawan, kami siap untuk mendukung," ujar Rangga kepada wartawan, Selasa, 19 Desember.

Selain itu, dukungan ini diberikan karena percaya bila Prabowo-Gibran merupakan sosok yang merepresentasikan anak muda. Terutama, bisa membawa Indonesia lebih baik sesuai cita-cita Muda Berakhlak.

"Di mana pemimpinnya juga banyak diisi oleh anak-anak muda yang kreatif dan juga bisa membawa Indonesia yang lebih besar dari sekarang, jadi ya kurang lebih itulah cita-cita kita," sebutnya.

Sementara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyambut baik dukungan dari relawan Muda Berakhlak.

"Kami dari TKN menyambut baik dan mengapresiasi dukungan terutama dari dukungan relawan muda berakhlak ini yang mau berkontribusi, bekerja secara nyata dan juga secara terstruktur untuk mendukung pak Prabowo dan mas Gibran," ujar Rosan. 

Menurutnya, dukungan tersebut sangat berarti. Sebab, anak muda menjadi pemilih mayoritas dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita ketahui pemilih terbanyak, 53 persen adalah pemilih muda dari 204 juta orang calon pemilih, sehingga dukungan dari kaum muda sangat berarti buat kami," kata Rosan.