Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto menyebut bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak akan menjadi anggota tim pemenangan koalisinya dalam Pilpres 2024.

Prabowo mengungkapkan hal ini setelah menghadiri deklarasi dari Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

"Beliau kan menteri, jadi tugas beliau mungkin begitu. Tidak boleh aktif di pemenangan," kata Prabowo, Sabtu 4 November.

Walaupun Erick Thohir tidak terlibat dalam tim pemenangan, Prabowo yakin bahwa dukungan dari Erick Thohir dan keluarganya akan tetap solid untuk dirinya dan Gibran.

"Yang penting, mungkin tidak boleh aktif di pemenangan, tetapi sudah ada statement di depan pers, di depan Anda semua, beliau menyatakan dukung saya," tegas Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo telah menghadiri jamuan makan siang di kediaman Erick Thohir pada Selasa 31 Oktober. Setelah jamuan makan siang tersebut, Erick menyampaikan dukungannya kepada Prabowo melalui akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih kedatangannya ke kediaman dan mau menyempatkan ketemu istri dan anak-anak saya. Sebuah kehormatan untuk kami. Saya mendukung Pak Prabowo untuk Indonesia," kata Erick Thohir.