Ganjar Saat Diminta Joget dan Jangan Serius Saat Kampanye: Enggak ah, Enggak
Capres Ganjar Pranowo/DOKUMENTASI ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menyatakan tak mau menggunakan gimik joget saat berkampanye.

Dia mengatakan ini saat menghadiri acara Food and Agriculture Summit III dan Dialog Capres RI 2024-2029 di IPB Convention Center, Bogor. Awalnya Ganjar bercerita ada yang pernah memintanya kampanye dengan cara yang tidak serius namun dia menolaknya.

"'Pak Ganjar, mbok gayanya kampanye jangan yang serius-serius lah, ada joget-jogetnya'. Ah, enggak, ah, enggak," kata Ganjar dalam acara tersebut yang disambut tawa hadirin di sana.

Ganjar menilai politik yang mengutamakan kebenaran harus dilakukan. "Purifikasi politik yang kata orang tidak kotor ini sulit tapi saya harus lakukan," tegas eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Lagipula, tiap politikus punya kewajiban untuk memberikan edukasi. Hal ini bahkan diatur dalam UU Partai Politik.

Karena itu, Ganjar merasa lebih mengutamakan memberikan pendidikan politik selama berkampanye. "Bahwa anda tidak suka aku, enggak apa-apa," tegasnya.

"Tapi kewajiban saya adalah untuk melaksanakan itu, 'ini lho politik'. Boleh, kami boleh," sambung Ganjar.

Ganjar lantas mengingatkan anak muda tak apatis dalam Pilpres 2024. Apalagi, dia sudah dipasangkan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Saya ajak anak-anak muda, yuk, terlibat yuk. Ini penting, pidato saya itu, pak, waktu saya dijodohkan Pak Mahfud karena saya sudah kenal beliau lama," pungkasnya.