Ingin Kehidupan Guru Sejahtera, Cak Imin Janji Perbanyak dan Angkat Guru jadi PNS
Ilustrasi guru (ANTARA)

Bagikan:

BEKASI - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berjanji akan perbanyak mengangkat guru menjadi PNS jika terpilih dan menang dalam pemilu 2024.

"Kita akan Perbanyak mengangkat PNS dari guru-guru termasuk guru agama, guru-guru Majelis Taklim, guru-guru Madrasah," kata Muhaimin di Tambun Bekasi, Senin 18 Desember.

Muhaimin saat menghadiri silaturahmi bersama Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi di Tambun, Bekasi hari ini mengatakan, kesejahteraan guru yang terjamin dapat meningkatkan kualitas mengajar guru-guru.

"Bayangkan kalau guru-gurunya nya lapar, guru-gurunya tidak sejahtera, maka mengajar dan mendidiknya juga tidak  sungguh-sungguh. Gurunya ngantuk apalagi muridnya," lanjut Muhaimin.

Dirinya pun berjanji jika Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 tersebut jika menang, akan mensejahterakan guru-guru termasuk guru-guru ngaji dan pimpinan Majelis Taklim.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menilai peran guru-guru khususnya guru ngaji dan guru agama penting untuk melahirkan generasi yang berakhlakul karimah atau akhlak yang baik dan terpuji sesuai dengan norma yang berlaku.

"Saya ini anaknya guru ngaji, lahir dan dibesarkan di lingkungan guru-guru agama, tahu persis pentingnya guru-guru majelis taklim, pentingnya guru-guru agama untuk melahirkan generasi yang berakhlakul karimah," bilangnya.