Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjenguk para korban erupsi Gunung Marapi di posko tanggap bencana di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu, 9 Desember. Selain untuk berbelasungkawa, Prabowo juga memberikan santunan kepada ahli waris korban erupsi tersebut.

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban," ujar Prabowo dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu, 9 Desember.

Capres nomor urut 2 itu pun meninjau kondisi dapur umum dan Posko Pelayanan Kesehatan guna memastikan para pengungsi mendapatkan penanganan yang baik dan segala kebutuhannya dapat terpenuhi. Prabowo juga ingin memastikan keamanan relokasi pengungsian khususnya bagi anak-anak dan lansia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas, semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan para korban, membawa jenazah dan yang masih terluka,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu mengapresiasi kerja keras dan kerja sama seluruh pihak dalam membantu para korban erupsi Gunung Marapi. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyerahkan bantuan 35 unit sepeda motor untuk prajurit TNI dan Polri untuk beroperasi membantu masyarakat.

"Saya sampaikan penghargaan atas kerja sama yang erat antara semua instansi, antara pemerintah daerah, instansi-instansi lainnya, TNI, Polri, semuanya bekerja dengan baik. Terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkam para korban membawa para jenazah dan yang masih terluka," ucap Prabowo.

"Dengan kerja keras saudara-saudara, dengan rasa tanggung jawab semua pihak, kita bisa mengatasi semua kesulitan. Karena itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih" tambahnya.