Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengakui program makan siang gratis meniru program yang pernah dilakukan Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan anggota TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Rahayu mengatakan, Prabowo-Gibran melanjutkan program makan siang gratis sebagai penyempurnaan untuk menurunkan angka stunting.

Rahayu menjelaskan, kala itu Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan program pemberian makan gratis kepada siswa SD, melalui program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) di 459 sekolah yang tersebar di 53 kelurahan.

Namun sayangnya, Anies tidak memasukan program yang dinilai sukses tersebut di dalam visi-misinya sebagai calon Presiden RI 2024-2029.

"Kalau soal melanjutkan, kami memang selalu bicara keberlanjutan dan penyempurnaan. Jadi hal-hal yang baik kita lanjutkan dan sempurnakan," ujar Rahayu dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 8 Desember.

Rahayu menuturkan, program pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan ibu hamil justru berada dalam visi-misi Prabowo-Gibran. Bahkan menjadi andalan kampanye bidang pendidikan pasangan nomor urut dua tersebut.

Karena itu, Rahayu menilai, program makan siang gratis perlu dilanjutkan dan disempurnakan oleh pemimpin selanjutnya. Termasuk menambahkan susu gratis bagi anak dan ibu hamil.

"Semua yang baik dari siapapun itu harus kita lanjutkan," kata Rahayu Saraswati