Kapolri Rotasi Jajaran, Kakorlantas Hingga Kapolda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /FOTO DOK ANTARA HO Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jajarannya di tingkat Perwira Tinggi (Pati). Mulai dari Kakorlantas hingga jabatan Kapolda.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri, tertanggal 7 Desember.

Untuk posisi Kakorlantas, Brigjen Aan Suhanan ditunjuk menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kemudian, Irjen Roycke Harry Langie menjabat sebagai Kakorbinmas menggantikan Irjen Hary Sudwijanto yang ditunjuk untuk menududuki posisi Kakorsabhara.

Dalam surat telegram itu juga tertera pemindahan tugas Brigjen Adi Vivid Agustuadi Bachtiar dari Direktur Siber Bareskrim Polri ke Wakapolda DIY.

Posisi Direktur Siber Bareskrim Polri akan diisi oleh Brigjen Himawan Bayu Aji.

 

Kapolri juga merotasi beberapa kapolda, di antaranyya Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang ditunjuk menjabat sebagai Kapolda NTT menggantikan Irjen Johanis Asadoma.

Kapolda Sulawesi Selatan akan dijabat Irjen Andi Rian Djajadi menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuk masa purna tugas atau penisun.

Posisi Kapolda Kalimantan Selatan yang ditinggalkan Irjen Andi Rian Djajadi akan diisi oleh Irjen Winarto. Kemudian, Kapolda Papua Barat dijabat oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Ada juga jabatan Kapolda Kepri akan diisi oleh Brigjen Yan Fitri untuk menggantikan Irjen Tabana Bangun yang masuk masa pensiun.