Distribusi Logistik Pemilu Tahap Pertama di Jabar Rampung 100 Persen
Ilustrasi logistik pemilu kotak suara (ANTARA)

Bagikan:

BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 tahap pertama sudah 100 persen selesai ke 27 kabupaten dan kota. Logistik Pemilu 2024 yang sudah disalurkan, yaitu berupa bilik suara, kotak suara dan tinta dan segel.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni menjelaskan untuk distribusi tahap kedua masih dalam proses dan diharapkan bisa sesuai jadwal.

"Kita saat ini persiapan di tahapan kedua mudah-mudahan sesuai dengan jadwal di bulan akhir Desember 2023," ujar Ummi Wahyuni dalam keteranganya, Kamis 7 Desember.

Untuk beberapa wilayah yang sulit terjangkau,  KPU Jabar bersinergi dengan TNI dan Polri untuk menggunakan sepeda motor.

“Ada beberapa wilayah yang perlu penanganan khusus, misalkan harus menggunakan motor. InsyaAllah dengan sinergi TNI dan Polri, Bawaslu kita bisa bersinergi tahapan logistik ini tepat waktu, tepat jumlah,” tambahnya.

Sementara untuk peraturan pemasangan alat peraga kampanye (APK), SK dari Provinsi sudah menetapkan termasuk di 27 kabupaten/kota titik-titik pemasangan.

"Mudah-mudahan teman-teman peserta Pemilu 2024 bisa melakukan pedoman terkait penempatan APK sesuai aturan. Kalau yang dilarang itu seperti tempat ibadah, tempat pendidikan sesuai dengan PKPU 15 dan 20," tandasnya.