KPU: Pengiriman Logistik Pemilu Tahap Pertama Rampung 100 Persen, Tahap Dua 55 Persen
Anggota KPU Divisi Logistik, Yulianto Sudrajat/FOTO Abdul Aziz Masindo-VOI

Bagikan:

JAKARTA - KPU menyampaikan perkembangan logistik pemilu tahap satu dan tahap dua menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Anggota KPU Divisi Logistik, Yulianto Sudrajat mengatakan, logistik pemilu tahap sudah rampung 100 persen pada 4 Januari..

"Produksinya sudah memenuhi semuanya, yaitu sebesar 100 persen, kemudian pengiriman juga sudah terpenuhi 100 persen, dan kemudian penerimaan di gudang KPU Kabupaten Kota juga sudah 100 persen terpenuhi," papar Yulianto di kantor KPU, Jumat 5 januari.

Adapun logistik tahap pertama tersebut kata Yulianto adalah pemenuhan logistik pemilu yang berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT), dan tempat pemungutan suara (TPS) yang meliputi logistik kotak suara, tinta, segel.

"Artinya untuk logistik tahap 1 yang terdiri beberapa item yang saya sampaikan tersebut di atas, sudah 100 persen terpenuhi dan sudah 100 persen terkirim di seluruh gudang-gudang KPU Kabupaten Kota seluruh Indonesia," kata Yulianto.

Sedangkan untuk logistik tahap kedua per 4 Januari 2024 pengirimannya 55 persen dan sudah 30 persen sampai di seluruh gudang-gudang KPU Kabupaten Kota. Sedangkan produksi logistik tahap kedua sudah mencapai 85 persen.

 

Adapun logistik tahap kedua formulir daftar calon tetap (DCT) yang meliputi formulir DCT DPR, DCT DPD, DCT DPRD Provinsi, DCT DPRD kabupaten kota, dan daftar calon presiden dan wakil presiden yang logistiknya.

Logistik tahap kedua ini termasuk formulir Plano untuk presiden dan wakil presiden, plano untuk DPR, Plano untuk DPD, plano DPRD provinsi, plano DPRD kabupaten kota. kemudian A4 untuk PPWP, A4 untuk DPR, A4 DPD, A4 DPRD Provinsi, dan A4 DPRD kabupaten kota.

"Proses produksi pengiriman dan penerimaan logistik pemilu tahun 2024 dijadwalkan paling lambat tanggal 15 Januari 2023 itu sudah sampai di seluruh kabupaten kota," jelas yulianto.