5 Tuhan Asal Jember Siap <i>Nyoblos</i> di Pemilu 2024
Nama Tuhan asal Jember menujukan identitas dirinya

Bagikan:

JEMBER - Lima warga Jember, Jawa Timur bernama Tuhan terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2024. Mereka sah memiliki nama tersebut sesuai dengan KTP, dan KPU Jember memastikan ke lima nama Tuhan itu ikut dalam pencoblosan.

Data di KPU Jember ada lima nama Tuhan yang akan ikut dalam pencoblosan Pemilu 2024. Mereka berasal dari Desa Tutul Kecamatan Balung, Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru, Desa Karang Bayat Kecamatan Sumberbaru, Desa Kencong Kecamatan Kencong, dan Slawu Kecamatan Patrang.

Komisioner KPUD Jember, Ahmad Hanafi  mengaku jika lima Tuhan itu memang terdaftar dalam pemilih tetap Pemilu 2024.

KK Tuhan
Daftra nama Tuhan yang masuk dalam DPT Pemilu 2024 (ANTARA)

“Jadi memang Pemilu 2024 ini yang masuk dalam daftar pemilih tetap ada lima yang bernama Tuhan. Rata-rata usianya diatas 50 tahun” ujar Ahmad Hanafi Rabu 6 Desember.

Kelima nama Tuhan tersebut bakal mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) area rumah masing-masing.

Mahfudz, adik Tuhan asal Kecamatan Patrang mengungkapkan saudaranya itu telah tiga kali mengikuti pencoblosan. Dikatakan Mahfudz, kakaknya itu sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Menurut Mahfud kakaknya mengalami gangguan pada pendengarannya.

“Saya kakak dari Tuhan yang sudah ikut nyoblos tiga kali. Memang namanya aslinya Tuhan, dan nyoblosnya di kelurahan sini biasanya,” ujar Mahfudz.