Bagikan:

TANJUNG SELOR - Komandan Resor Militer (Danrem) 092 Maharajalila (Mrl) Kalimantan Utara (Kaltara), Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan meresmikan beberapa kesatuan balak aju baru sekaligus gelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4, Komando Resor Militer (Korem) 092 Mrl.

"Penambahan balak merupakan tuntutan kebutuhan organisasi. Apalagi, sebagai Korem yang baru masih banyak kekurangan termasuk kekurangan personil," kata Danrem, Rabu, 6 Desember.

Saat ini kebutuhan jumlah personel Korem baru 52 persen. Dengan danya Balak Aju yang baru, Korem 092 Maharajalila dapat melakukan perekrutan personel secara mandiri.

"Kita harapkan putra-putri dari Kaltara bisa bergabung menjadi anggota TNI AD di Korem 092 Maharajalila. Kita akan utamakan putra-putri daerah untuk menjadi anggota TNI," ujarnya.

Selama 4 tahun berdiri, lanjut Danrem, Korem 092/Maharajalila, telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kaltara.

"Diharapkan dengan keberadaan Korem 092 Maharajalila, masyarakat merasa bahagia dan semoga ke depannya, Korem ini serta seluruh Prajurit terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Utara," pungkasnya.