Ternyata Menparekraf Sandiaga Punya Kebiasaan Seruput Kopi Susu Tanpa Diaduk
Potongan video unggahan Menparekraf Sandiaga Uno. (X-sandiuno)

Bagikan:

JAKARTA - Pagi hari menjadi momen yang tepat bagi sejumlah masyarakat Indonesia untuk menyeruput segelas kopi hangat. Tak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Namun, laiknya bubur ayam yang memiliki opsi sedapnya diaduk atau tidak sebelum mengonsumsinya, kebiasaan itu ternyata juga dilakukan Sandiaga terhadap hidangan kopi miliknya.

"Ini kopi saya, karena saya geng yang tidak diaduk," ujar Sandiaga yang langsung menyeruput kopinya.

Minuman yang diseruput Sandiaga ini kopi susu. Lantaran tanpa diaduk, susunya mengendap di bagian bawah cangkir sehingga tanpa tercampur seluruhnya dengan kopi.

"Berani rasanya, bro!" komen Sandiaga.

Momen minum kopi tanpa diaduk tersebut dibagikan Sandiaga dalam video di akun media sosial X miliknya, Selasa 5 Desember. Kala itu, Sandiaga berkunjung ke salah satu warung kopi khas Toraja milik temannya bernama Abdul di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pak Abdul adalah sahabat saya yang memulai usahanya dari kecil, dan alhamdulillah sekarang sudah memiliki lebih dari 91 pegawai," tulis Sandiaga dalam keterangan unggahan videonya tersebut.

Sandiaga berharap video yang dibagikannya di media sosial dapat menginspirasi pelaku UMKM semangat dalam bekerja memulai hari sedari pagi.

"Semoga semangat ini bisa menjadi inspirasi untuk pelaku UMKM lainnya agar lapangan kerja semakin luas tercipta," ujarnya.