4 Indekos di Jaksel Dibobol Maling, Polisi Tunggu Laporan Korban
Polisi lakukan pengecekan pembobolan 4 kos di Jaksel (Dok. polisi/Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang menjelaskan bahwa ada 4 indekos telah dibobol oleh maling. Akibatnya gelang emas hingga laptop telah dicuri oleh pelaku.

Dalam video yang diunggah di akun @UpdateinfoJakarta, terlihat wanita berambut panjang dengan menggunakan jaket levis yang diduga pelaku pencurian tersebut.

Dijelaskan dalam keterangan itu bahwa peristiwa itu terjadi di Gang PLO Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Desember, pukul 16.20 WIB.

Nampak pelaku masuk ke area indekos, kemudian memantau situasi di lokasi tersebut. Setelah menurutnya dinilai aman, wanita itu langsung naik ke bagian atas ke kos-kosan tersebut.

Setelah berjalan 20 menit, pelaku keluar dengan membawa tas yang diduga hasil curiannya. Kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

Polisi yang menerima informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi kejadian. Tujuannya untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut.

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero membenarkan adanya kejadian tersebut. Pelaku masuk ke kos-kosan itu dengan mudah, lantaran pelaku mengetahui kunci dari kamar-kamar korban yang disembunyikan di bawah sepatu.

Dalam insiden ini, pelaku telah membawa barang-barang berharga berupa emas, laptop hingga handphone milik penghuni kos-kosan tersebut.

“Barang yang hilang antara lain 2 unit laptop, 2 unit HP, 2 buah gelang emas dan tabungan berisi sejumlah uang yang diambil,” kata David saat dikonfirmasi, Minggu, 3 Desember.

David menuturkan saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV di lokasi kejadian. Selain itu mengamankan beberapa bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diperiksa pemilik kost dan para penghuni kost, serta melakukan penyitaan terhadap flash disk yang berisi rekaman CCTV,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Ia juga meminta kepada para korban untuk membuat laporan kepolisian. Tujuannya agar dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Para Korban agar melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Mampang untuk dapat ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut,” tutupnya.