Pemilik Kost di Cipinang Melayu Kaget, Pagi-pagi Buka Pintu Kamar Sudah Lihat Mayat Wanita dengan Leher Terikat
Afif, pemilik kost di Cipinang Melayu Jakarta Timur kaget melihat mayat di depan pintu kamar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Makasar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan wanita muda tewas gantung diri di sebuah kos-kosan di Jalan Nusantara, RT 02/14, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis, 30 November pagi.

"Ini lagi forensik (proses identifikasi jenazah), polisi. Lagi (olah) TKP," kata Afif, pemilik kost kepada VOI, Kamis, 30 November, pagi.

Lebih lanjut Afif menjelaskan, penemuan jasad korban terjadi pada Kamis, 30 November, pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Penemuan awalnya dilihat oleh tetangga Afif yang tengah menggendong bayi.

"Penemuan itu jam setengah enam pagi, tetangga saya lagi gendong anak di depan. Posisi dia (korban) ngekos di atas," ujarnya.

Afif menjelaskan, saksi yang pertama melihat kejadian merupakan tetangganya. Kemudian tetangganya melaporkan kepada dirinya.

"Saya pemilik kost, saya di bawah. Saya baru bangun tadi jam enam kurang, dipanggil sama tetangga. Terus saya kaget, pas buka pintu ada ngegantung gitu (jenazah korban) kan," katanya.

Belakangan diketahui, korban bernama Nia. Korban baru 1 minggu tinggal menumpang di indekos kakaknya.

"Korban katanya Nia. Saya baru liat dia seminggu, seminggu baru tinggal di sini. Dia numpang sama abangnya. Abangnya sudah 2 bulan di sini. Kayaknya abang sepupu," ucapnya.

Afif mengatakan, Nia merupakan wanita asli Kupang. Dia tinggal bersama keluarganya.

"Korban orang asli Kupang. Keluarganya juga sama, Kupang. Abangnya sekuriti, tinggal di sini juga," katanya.

Wanita muda berusia 20 tahun ditemukan tewas dengan cara gantung diri di sekitar kamar kostnya yang berada di Jalan Nusantara, RT 02/14, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis, 30 November pagi. Kejadian itu membuat warga dan penghuni kost lainnya geger.