Bagikan:

JAKARTA - Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Cipayung masih melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan mayat wanita di dalam kamar mandi sebuah kos-kosan di Cipayung, Jakarta Timur.

"Ditreskrimum Polda Metro Jaya membackup untuk melakukan pendalaman penemuan mayat ini, tim penyelidik masih bekerja. Apakah penemuan peristiwa penemuan mayat seorang wanita meninggal ini ada dugaan tindak pidana atau tidak, itu sedang dilakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu, 3 Juli.

Pendalaman penyelidikan masih dilakukan tim gabungan hingga Rabu, 3 Juli. Menurut keterangan saksi berinisial S, pengelola kos-kosan, kamar yang tersedia berjumlah 9 pintu.

"Kosan berjumlah sembilan kos. Baru terisi satu kos yang ditempati korban," ujarnya.

Masih menurut kerangan saksi kepada polisi, korban YY tinggal sejak 12 Mei 2024. Kemudian pada 27 Mei 2024, korban mengabarkan kepada saksi S, pengelola kost bahwa korban akan berpindah kos.

"Lalu pada 30 Juni 2024, saksi bertanya lagi ke korban untuk mengkonfirmasi jadi pindah kost atau tidak tapi tidak direspon oleh korban," ucapnya.

Selain saksi S, Kabid juga mengatakan masih ada saksi lainnya berinisial H. Saksi H merupakan tetangga korban.

"Sekitar tanggal 30 Juni mendapati seorang laki - laki yang datang di TKP, kemudian sekitar 5 menit setelahnya lelaki tersebut meninggalkan TKP membawa tas kresek warna merah dan koper warna hitam. Ini yang terus didalami," katanya.

Kombes Ade Ary menyebutkan, wanita berinisial YY (46) ditemukan dalam keadaan tanpa busana di sebuah kamar.

"Ini masih terus di dalami terus (keterangan) saksi - saksi," ucapnya.

Saat ini tim gabungan masih melakukan pendalaman dalam rangka penyelidikan.

"Nanti perkembangannya akan kami update," imbuhnya.

Sesosok mayat wanita ditemukan di dalam sebuah kontrakan kawasan Cipayung, Jakarta Timur pada Selasa, 2 Juli, malam.

Korban diketahui berinisial YY, warga Jakarta Selatan. Kejadian tersebut membuat gempar warga setempat. Warga pun mulai mendatangi lokasi kejadian.